7 Masjid Referensi Kajian Sunnah di Semarang

Berikut adalah Info Masjid Referensi Kajian Sunnah Dekat UNDIP Tembalang Semarang, Sumurboto, Banyumanik, Ngesrep, Polines, dan sekitarnya.

Info mengenai masjid referensi Kajian Sunnah di Semarang, terutamanya merupakan salah satu informasi yang paling banyak dicari oleh kaum muslimin yang baru saja datang ke UNDIP Tembalang dari luar daerah, entah itu datang ke sini untuk menuntut ilmu di kampus Polines, PUPR, Unpand, dan lainnya,  mencari kerja, ataupun membuka usahanya di Kota Semarang.

Maka dari itu, di dalam kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai masjid-masjid mana saja di sekitar Tembalang yang bisa dijadikan referensi untuk kajian sunnah sehingga bisa menuntut ilmu syar'i di sela-sela kesibukan duniawi.

Masjid Referensi Kajian Sunnah Dekat UNDIP Tembalang

Apa itu Kajian Sunnah?

Agar tidak menimbulkan kebingungan bagi teman-teman yang mencari informasi kajian di dekat UNDIP Tembalang, penting itu mengetahui apa itu kajian sunnah? Jadi, Kajian Sunnah adalah kajian yang mengutamakan apa yang Allah Firmankan, apa yang Nabi Shallallahu 'alayhi wassalam sabdakan serta apa yang Para Sahabat katakan di dalam penyampaian ceramah atau kajiannya. 

Masjid Referensi Kajian Sunnah di Semarang

Kajian Sunnah saat ini sudah banyak dijumpai di seluruh Indonesia, termasuk di Semarang dan sekitarnya. Untuk memberikan kemudahan bagi para pembaca Jateng.net, penulis akan memberikan alamat lengkap beserta Google Maps agar bisa menuntutn Anda menuju ke masjid sunnah yang akan dikunjungi. 

Apalagi setelah pandemi memudar, sudah mulai banyak masjid yang menyelenggarakan kajian sunnah di daerah Semarang dan sekitarnya, yang mana dulunya hanya bisa diselenggarakan secara online melalui zoom atau live melalui Youtube.

Baiklah, tanpa basa-basi lagi, berikut ini adalah tujuh masjid yang bisa dijadikan kajian sunnah yang dekat Semarang.

  • [message]
    • ##exclamation-triangle## CATATAN!
      • Penting untuk diperhatikan dan dicatat hari-harinya. 

Masjid Nurussunnah (Bulusan, Tembalang)

Masjid pertama yang bisa menjadi referensi kajian sunnah yang berada di sekitar Semarang adalah Masjid Nurussunnah. Sejak dahulu sebelum pandemi melanda, Masjid Nurussunnah sudah dikenal oleh kalangan mahasiswa Universitas Diponegoro sebagai tempat untuk menuntut ilmu syar'i.

Masjid nurusunnah yang berlokasi di Bulusan Tembalang ini rutin menyelenggarakan kajian Islam ilmiyah setiap harinya (Senin sampai dengan Ahad) pada Ba'da Maghrib dan juga akhir pekan (Sabtu dan Ahad) pada Ba'da Subuh.

Untuk mengetahui alamat lengkapnya dan agar bisa dipandu menuju Masjid Nurussunnah yang berada di Bulusan Tembalang, teman-teman bisa meng-klik Google Maps di bawah ini.

[Google Maps Masjid Nurussunnah ##map-marker-alt##]

Masjid Sa'ad bin Mu'adz (Trunojoyo, Banyumanik)

Masjid kedua yang bisa dijadikan rujukan buat Anda yang ingin mencari kajian sunnah di sekitar Tembalang Semarang adalah Masjid Sa'ad bin Mua'dz. Masjid yang berlokasi di Trunojoyo, Banyumanik ini rutin melakukan kajian Setiap Hari Kamis pada Ba'da Maghrib.

Untuk mengetahui alamat lengkapnya dan agar bisa dipandu menuju Masjid Sa'ad bin Mua'dz yang berada di Banyumanik ini, teman-teman bisa meng-klik Google Maps di bawah ini.

Masjid Pangeran Diponegoro, Sebelah SPBU Undip

Bagi Anda mahasiswa Undip atau orang-orang yang sering berkunjung di daerah sekitar gerbang Undip, mungkin sudah tak asing lagi dengan masjid ini, yaitu Masjid Pangeran Diponegoro atau biasa dikenal dengan sebutan MPD. Masjid yang terletak di Jalan Prof. Soedarto ini rutin menyelenggarakan kajian sunnah Setiap Hari Selasa pada Ba'da Maghrib dan Hari Sabtu pada Ba'da Subuh.

Untuk mengetahui alamat lengkapnya dan agar bisa dipandu menuju Masjid Pangeran Diponegoro yang berada di Tembalang ini, teman-teman bisa meng-klik Google Maps di bawah ini.

Masjid Al-Mu'tashim (Pondok Bukit Agung, Sumurboto)

Bagi Anda yang ngekos atau rumahnya dekat Sumurboto dan Ngesrep, Masjid ini bisa menjadi referensi buat Anda. Masjid Al-Mu'tashim yang terletak di Pondok Bukit Agung, Sumurboto ini rutin melaksanakan kajian pada setiap Hari Sabtu dan Ahad pada Ba'da Subuh.

Untuk mengetahui alamat lengkapnya dan agar bisa dipandu menuju Masjid Pangeran Diponegoro yang berada di Tembalang ini, teman-teman bisa meng-klik Google Maps di bawah ini.

Masjid Al-Azhar (Klentengsari, Banyumanik)

Bagi Anda yang sering makan nasi kapau di Padangju mungkin sudah tak asing lagi dengan masjid ini. Masjid Al-Azhar yang berlokasi di Klentengsari, Banyumanik ini rutin melaksanakan kajian kajian setiap Hari Rabu pada Ba'da Maghrib.

Untuk mengetahui alamat lengkapnya dan agar bisa dipandu dengan meng-klik Google Maps di bawah ini.

Masjid Thoyyibah (Bukit Kencana Jaya, Tembalang)

Masjid selanjutnya yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk menuntut ilmu syar'i adalah Masjid Thoyyibah. Masjid yang berlokasi di Bukit Kencana Jaya ini rutin menyelenggarakan kajian sunnah setiap Hari Jumat pada Ba'da Maghrib dan Hari Ahad pada Ba'da Subuh.

Untuk mengetahui alamat lengkapnya dan agar bisa dipandu dengan meng-klik Google Maps di bawah ini.

Masjid Ar-Ridho (Meteseh, Tembalang)

Masjid di urutan terakhir yang bisa kamu jadikan referensi untuk menimba ilmu sesuai dengan Al-Qur'an dan Sunnah dengan pemahaman para sahabat adalah Masjid Ar-Ridho. Masjid yang berlokasi di Meteseh, Tembalang ini rutin menyelenggarakan kajian Islam Setiap Hari Kamis pada Ba'da Maghrib.

Untuk mengetahui alamat lengkapnya dan agar bisa dipandu dengan meng-klik Google Maps di bawah ini.

[Google Maps ##map-marker-alt##]

Download Aplikasi Hanif

Bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi kajian di Semarang dengan cepat dan mudah, selain membaca artikel ini juga bisa mengunduh aplikasi Hanif. Aplikasi Hanif memungkinkan kamu untuk mencari informasi kajian Islam terdekat dari lokasi Anda hanya dengan mengaktifkan GPS/Lokasi di ponsel Anda. Untuk tutorialnya, kamu bisa menonton video di bawah ini.


Demikianlah beberapa referensi atau rekomendasi mengenai masjid di sekitar Undip Tembalang yang rutin mengadakan kajian Islam ilmiyah. InsyaAllah kami akan terus melakukan pembaruan jika ada masjid atau lokasi kajian lainnya yang rutin mengadakan kajian-kajian Islam terdekat di Kota Semarang.  

Dengan membaca artikel ini, semoga saja Anda bisa menjadwalkan kunjungan ke masjid terdekat dengan tujuan menuntut ilmu dan mengamalkan bersama keluarga dan orang-orang yang Anda inginkan kebaikan agamanya bertambah, serta bisa berkontribusi aktif terhadap dakwah sunnah di sekitar Anda.

Nama

Akomodasi,2,Destinasi Wisata,19,Ekonomi Kreatif,4,Hotel,1,Khazanah,2,kuliner,3,oleh-oleh,1,Pendidikan,38,Rekomendasi,27,Terbaru,15,Travelling,14,Wisata Alam,5,Wisata Arsitektur,2,Wisata Kuliner,6,
ltr
item
Jateng.net: 7 Masjid Referensi Kajian Sunnah di Semarang
7 Masjid Referensi Kajian Sunnah di Semarang
Berikut adalah Info Masjid Referensi Kajian Sunnah Dekat UNDIP Tembalang Semarang, Sumurboto, Banyumanik, Ngesrep, Polines, dan sekitarnya.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiJomZdnpnCdo-mlegZLcsT6sKMBZBpiYXYmh1Jltm2ON8Ddjngn5S9XhHI89lTR-94vQpEgUdHKSFsD1tQVR__PvNZ3pT5We9azrK-ca1VlM3sa1Tc3B-dfBRxqrY6yxEk2t2r72XXRRVPExXW5k64uJndxjJfggISir6HBlN8vEWf1KiEteKwlwmr/s16000/masjid%20sunnah%20tembalang.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiJomZdnpnCdo-mlegZLcsT6sKMBZBpiYXYmh1Jltm2ON8Ddjngn5S9XhHI89lTR-94vQpEgUdHKSFsD1tQVR__PvNZ3pT5We9azrK-ca1VlM3sa1Tc3B-dfBRxqrY6yxEk2t2r72XXRRVPExXW5k64uJndxjJfggISir6HBlN8vEWf1KiEteKwlwmr/s72-c/masjid%20sunnah%20tembalang.png
Jateng.net
https://www.jateng.net/2022/09/masjid-referensi-kajian-sunnah-di-undip-tembalang.html
https://www.jateng.net/
https://www.jateng.net/
https://www.jateng.net/2022/09/masjid-referensi-kajian-sunnah-di-undip-tembalang.html
true
286759587895392098
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi