Mengenal Lebih Dekat Universitas Diponegoro (UNDIP) di Semarang

Jika salah satu dari kalian ingin melanjutkan kuliah di salah satu universitas di Universitas Diponegoro. Harusnya Anda menyakinkan diri ter...

Jika salah satu dari kalian ingin melanjutkan kuliah di salah satu universitas di Universitas Diponegoro. Harusnya Anda menyakinkan diri terlebih dahulu mengenai keputusan untuk melanjutkan pendidikan di UNDIP-Universitas Diponegoro, baiknya Anda mengetahui profil universitas Diponegoro dahulu.

Tinggal di daerah jawa tengah memang menjadi salah satu impian setiap  orang, katanya sih karena biaya hidup yang murah meriah dibandingkan dengan daerah lainnya. nah, jika Anda tertarik untuk melanjutkan pendidikan di UNDIP yuk tahu informasinya dahulu!

Kilas Profil Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro atau disingkat dengan UNDIP atau dengan nama julukannya Kampus Pengabdian adalah salah satu universitas tinggi yang ada di kawasan Jawa Tengah, tepatnya di kota Semarang. 

Berdiri pada tahun 1957, tepatnya di tanggal 9 januari sebagai Universitas Swasta hingga akhirnya berubah status menjadi Negeri di tahun 1960. Katanya, nama universitas ini diambil dari nama pahlawan nasional. Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan namanya, ya, Pangeran Diponegoro. 

Perjalanan panjang yang dimiliki oleh UNDIP mengantarkannya menjadi salah satu perguruan tinggi nasional yang mampu memberikan pengaruh dan dampak baik pada lingkungannya terlebih untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam menghasilkan karya-karya emas.  

Fasilitas Universitas Diponegoro

Seperti yang kita ketahui, bahwa Universitas Diponegoro ini merupakan perguruan tinggi terbaik di Jawa Tengah, sebab banyaknya fasilitas yang memadai dan menunjang kebutuhan pendidikan para Mahasiswa-nya. 

Beberapa fasilitas Universitas Diponegoro antaranya:

Rumah Susun Mahasiswa

Fasilitas Rumah Susun Mahasiswa UNDIP terbagi menjadi beberapa kawasan di antaranya Gedung A dengan 84 kamar, Gedung B 96 kamar, Gedung C 96 kamar, Gedung D 96 kamar dan Gedung E 114 kamar.  

Fasilitas dan Sarana Olahraga

Adapun fasilitas dan sarana olahraga yang dimiliki oleh Universitas Diponegoro yakni stadion olahraga, seperti lapangan bola, atletik, pusat kebugaran, dan jogging track.  Masih banyak lagi fasilitas dan sarana yang ditawarkan oleh Universitas satu ini.

Gedung Auditorium

Gedung Auditorium adalah gedung yang digunakan sebagai tempat acara penting berlangsung, seperti cara wisuda, seminar, workshop, hingga acara besar lainnya.

Perpustakaan Widya Puraya

Di setiap fakultas yang ada di UNDIP tentunya memiliki perpustakaan sendiri. namun, perpustakaan utama UNDIP yakni Perpustakaan Widya Puraya ini berada di gedung berlantai 5 tepatnya di Kompleks Widya puraya

Fasilitas Lainnya

Masih banyak sarana dan fasilitas lainnya yang dimiliki oleh UNDIP seperti kawasan taman, sarana kesehatan klinik dan rumah sakit, ataupun gedung-gedung lainya yang berkaitan dengan kegiatan di dalam universita tersebut. 

Fakultas Universitas Diponegoro

Nah mengenai fakultas dan Prodi Universitas Diponegoro—UNDIP memiliki fakultas sebanyak 11 fakultas dan 21 Prodi—Program Studi

Sains-Teknologi atau Saintek

  1. Fakultas Teknik
  2. Fakultas kedokteran
  3. Fakultas kesehatan masyarakat
  4. Fakultas sains dan Matematika
  5. Fakultas Peternakan dan Pertanian
  6. Fakultas Perikanan dan Ilmu KelautanSosial-Humaniora atau Soshum
  1. Fakultas Hukum
  2. Fakultas Ekonomika dan Bisnis
  3. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
  4. Fakultas Ilmu Budaya
  5. Fakultas Psikolog

Nah itulah beberapa daftar fakultas yang tersedia di UNDIP. Jadi prodi mana yang membuat Anda tertarik?

Nah itulah ulasan mengenai informasi profil universitas Diponegoro. Setelah membaca artikel kali ini, semoga Anda bisa mempertimbangkan dengan baik mengenai keputusan Anda, ya! 

Nama

Akomodasi,2,Destinasi Wisata,19,Ekonomi Kreatif,4,Hotel,1,Khazanah,2,kuliner,3,oleh-oleh,1,Pendidikan,38,Rekomendasi,27,Terbaru,15,Travelling,14,Wisata Alam,5,Wisata Arsitektur,2,Wisata Kuliner,6,
ltr
item
Jateng.net: Mengenal Lebih Dekat Universitas Diponegoro (UNDIP) di Semarang
Mengenal Lebih Dekat Universitas Diponegoro (UNDIP) di Semarang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhn_XhT6IYKGFHSawHkd2jKobiuoP_fuohjuT2Wv4yLLSJ4TKJAWyHJOffd73JGi_yDo0aKb2XLanMjRvSuSvKjTsz5f4cJhzMn-Yu6mUZU_VHmqZKJJBhn5Y2f7zQUC-M7jzDylqyDUc3Cp9GHxamBZ0-zv9KwVXMA34nlTkA4TWoB0O-ngl4QBXfE/s16000/mengenal%20undip.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhn_XhT6IYKGFHSawHkd2jKobiuoP_fuohjuT2Wv4yLLSJ4TKJAWyHJOffd73JGi_yDo0aKb2XLanMjRvSuSvKjTsz5f4cJhzMn-Yu6mUZU_VHmqZKJJBhn5Y2f7zQUC-M7jzDylqyDUc3Cp9GHxamBZ0-zv9KwVXMA34nlTkA4TWoB0O-ngl4QBXfE/s72-c/mengenal%20undip.png
Jateng.net
https://www.jateng.net/2022/03/mengenal-lebih-dekat-universitas.html
https://www.jateng.net/
https://www.jateng.net/
https://www.jateng.net/2022/03/mengenal-lebih-dekat-universitas.html
true
286759587895392098
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi