Wisata Pantai Gratis Jawa Tengah Paling Populer

Ketika mendengar kata “pantai”, mungkin banyak orang yang mengidentikkan dengan Anyer atau Bali. Namun sebenarnya terdapat berbagai tempat y...

Ketika mendengar kata “pantai”, mungkin banyak orang yang mengidentikkan dengan Anyer atau Bali. Namun sebenarnya terdapat berbagai tempat yang juga menyimpan keindahan pantainya loh, salah satunya di Jawa Tengah. Memang Wisata pantai gratis Jawa Tengah belum seterkenal pantai lain, namun siapa sangka kalau keindahan pantai Jawa Tengah tidak kalah dengan pantai lainnya.

Jawa Tengah memiliki banyak tempat wisata pantai yang indah serta anggun. Sehingga sangat cocok untuk Kamu yang ingin berlibur sambil menikmati indahnya pesona pasir yang bersih dan semilir ombak yang menawan.

Daftar Tempat Wisata Pantai Gratis Jawa Tengah

Untuk Kamu yang sedang merencanakan liburan bersama keluarga Ke Jawa Tengah, Kamu wajib datang untuk menikmati pesona Pantai Jawa Tengah yang romantis ini. Berikut daftar Wisata Pantai Gratis Jawa Tengah yang terpopuler:

Pantai Marina

Pantai Marina menjadi salah satu destinasi wisata favorit dari Kota Semarang yang bisa Kamu Kunjungi. Penyediaan fasilitas di pantai ini juga cukup terawat dan nyaman untuk digunakan. Ditambah lagi banyaknya pepohonan yang tumbuh rindang di sekeliling pantai membuat nuansa pantai ini menjadi lebih asri dan sejuk.

Pantai Marina ini cukup mudah dijangkau dikarenakan Lokasinya yang mudah ditemukan dan juga sangat dekat dengan pusat kota serta bandara. Kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun empat untuk mencapai Pantai Marina ini. jalan yang bisa kamu lalui yaitu dari arah bandara menuju daerah Yos Sudarso dengan keadaan jalan yang memadai.

Lokasi: Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Semarang.

Pantai Menganti

Pantai Menganti menjadi salah satu pantai dengan pemandangan yang indah dengan hamparan bukit hijau yang mengelilinginya. Walaupun lokasinya yang sedikit terpencil dan jalur yang dilewati sedikit terjal dan berkelok, namun Kamu tidak akan menyesal karena keindahan Pantai Menganti yang ada di Kebumen ini akan membuat Kamu terpana.

Tidak hanya merasakan aroma air laut, Kamu juga bisa melihat perahu-perahu nelayan yang ditempatkan di pesisir pantai yang mana menambah suasana romantis tersendiri ketika Kamu berkunjung ke pantai ini. Selain itu, Kamu juga bisa mencoba santapan laut yang segar hasil dari tangkapan nelayan setempat loh.

Lokasi: Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen

Pantai Nampu

Ketika sedang berada di Wonogiri, maka kamu wajib datang ke Pantai Nampu yang terletak di kawasan Gunturharjo,. Pantai dengan air laut berwarna biru jernih ini sedikit berbeda dari pantai-pantai di Jawa Tengah lainnya. Selain karena pasir pantainya yang keputihan, Pantai Nampu juga dipenuhi dengan batu-batu karang di sekitar bibir pantai yang membuat pemandangan disini semakin unik dan menarik.

Pantai Nampu juga dikelilingi oleh bukit-bukit yang sering dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk mendirikan tenda dan menginap. Namun apabila kamu tidak berniat untuk bermalam disini, maka direkomendasikan untuk datang saat sore hari dikarenakan Pantai Nampu ini menampilkan pemandangan sunset yang akan memanjakan matamu.

Lokasi: Gunturharjo, Paranggupito.

Pantai Bopong

Kebumen menjadi daerah yang memang memiliki beragam lokasi wisata pantai yang menarik. Salah satunya adalah Pantai Bopong ini. Memang secara sekilas, pantai ini hanya terlihat biasa saja, namun disini Kamu dapat menemukan laguna cantik yang letaknya tidak jauh dari bibir pantai loh.

Laguna ini tercipta dari adanya aliran air sungai yang membentuk sebuah pulau kecil yang memiliki keindahan alami. Pantai ini dapat menjadi spot foto yang menarik untuk Kamu yang senang berburu foto pemandangan. Jangan lupa untuk menikmati pantai ini dari ketinggian dimana kamu dapat menikmati indahnya laguna tersembunyi di pantai ini.

Lokasi: Surorejan, Kec. Puring, Kab. Kebumen.

Pantai Empu Rancak

Pantai Empu Rancak menjadi salah satu pantai yang memiliki pengelolaan infrastruktur yang baik dan terawat. Lokasinya terletak di daerah Karanggondang. Apabila Kamu ingin berkunjung kesini, kamu dapat menempuh jarak yang dilalui dari Jepara sekitar 20 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 30 menit saja untuk mencapai pantai ini.

Pantai Empu Rancak Dikenal memiliki pemandangan pantai yang masih terjaga, asri, dan bebas dari polusi di sekitar. sembari menikmati keindahan deburan ombak pantai, terdapat banyak hasil laut seperti ikan dan kerang yang bisa Kamu nikmati. Mulai dari olahan makanan laut yang goreng, rebus, hingga bakar.

Lokasi: Kec. Mlonggo, Kabupaten Jepara

Itulah beberapa tempat Wisata Pantai Gratis Jawa Tengah yang bisa menjadi rekomendasi untuk Kamu datangi saat berlibur bersama kawan atau keluarga. Jadi pantai mana dulu yang mau kamu kunjungi?

Nama

Akomodasi,2,Destinasi Wisata,19,Ekonomi Kreatif,4,Hotel,1,Khazanah,2,kuliner,3,oleh-oleh,1,Pendidikan,38,Rekomendasi,27,Terbaru,15,Travelling,14,Wisata Alam,5,Wisata Arsitektur,2,Wisata Kuliner,6,
ltr
item
Jateng.net: Wisata Pantai Gratis Jawa Tengah Paling Populer
Wisata Pantai Gratis Jawa Tengah Paling Populer
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiNBL9K3sXa_Zw_YgX15Rlg2ZzdZm7sidfTrq_g4ipeYVNE3pjudqNzv6e4dQ2MOUf9n1kfYhL96cnwkMrfPpPOcq9yI6_sIC5i_6sUVfIt8zjACyWtkNfWU8pU3rx8tRE_loafFu3zVl81cbLUALtkwMxeY75isIAwBUCIprm1NSS9YiAKa7Zo0FjA/s16000/wisata%20pantai.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiNBL9K3sXa_Zw_YgX15Rlg2ZzdZm7sidfTrq_g4ipeYVNE3pjudqNzv6e4dQ2MOUf9n1kfYhL96cnwkMrfPpPOcq9yI6_sIC5i_6sUVfIt8zjACyWtkNfWU8pU3rx8tRE_loafFu3zVl81cbLUALtkwMxeY75isIAwBUCIprm1NSS9YiAKa7Zo0FjA/s72-c/wisata%20pantai.png
Jateng.net
https://www.jateng.net/2021/12/wisata-pantai-gratis-jawa-tengah-paling.html
https://www.jateng.net/
https://www.jateng.net/
https://www.jateng.net/2021/12/wisata-pantai-gratis-jawa-tengah-paling.html
true
286759587895392098
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi