Daftar Universitas Terbaik Jawa Tengah yang Paling Banyak Diminati

Deretan universitas terbaik Jawa Tengah, memiliki keunggulan dan keunikan dari universitas di provinsi lain. Banyak anak rantau di Jawa Teng...

Deretan universitas terbaik Jawa Tengah, memiliki keunggulan dan keunikan dari universitas di provinsi lain. Banyak anak rantau di Jawa Tengah memilih universitas di Solo, Semarang atau Yogyakarta yang menjadi pilihan utama mereka untuk menimba ilmu. Di sisi lain, biaya kuliah yang dikeluarkan juga relatif rendah daripada di provinsi lainnya, lho.

Berkuliah memang tak perlu memandang universitas, namun pribadi setiap orang berbeda – beda sehingga Jawa Tengah menjadi salah satu provinsi yang diminati untuk mencari ilmu di perguruan tinggi. Terkenal dengan jurusan yang unik dan beragam, membuat universitas di Jawa Tengah seringkali dipilih lulusan baru.

Universitas Terbaik Jawa Tengah dan Profilnya

Nah, pasti bingung deh kenapa universitas di Jawa Tengah seringkali menjadi tujuan utama untuk berkuliah. Karena, biaya hidup di Jawa Tengah seperti Yogyakarta dan Solo yang relatif murah dan ingin memiliki pengalaman baru sehingga lulusan tersebut memilih Jawa Tengah sebagai tujuan utama berkuliah.

Berikut deretan universitas terbaik Jawa Tengah yang seringkali difavoritkan lulusan baru, kampus kamu ada?

Universitas Diponegoro

image via ikaundip.org

Salah satu universitas unggulan, universitas terbaik Jawa Tengah ini memiliki deretan prestasi mengagumkan. Undip menduduki peringkat kelima sebagai kampus terbaik dengan klasterisasi perguruan non-vokasi Kemenristekdikti 2018. Kampus ini juga menempati peringkat 50 World Greenmetrics Ranking.

Nah, tertarik masuk Undip kan? Ada beberapa fakultas terkenal yang bisa kamu pilih seperti perikanan dan ilmu kelautan, peternakan dan pertanian, kedokteran, psikologi serta sains dan matematika.

Universitas Gajah Mada (UGM)

image via harianjogja.com

Menjadi daerah yang sering dikunjungi, Yogyakarta merupakan tempat yang banyak dituju pelajar di Indonesia untuk menimba ilmu di perguruan tinggi. Menjadi kampus yang diperhitungkan kualitasnya, pemeringkatan QS Graduate Employability 2019 UGM berada di peringkat 301 dari 500 universitas dunia.

Universitas ini memiliki 18 fakultas dan sekolah vokasi serta pascasarjana. Biaya kuliah yang termasuk murah membuat UGM banyak diminati dan menjadi kampus idaman, selain itu banyak beasiswa unggulan seperti peningkatan prestasi akademik, beasiswa Chandra Asri Petrochemical, beasiswa Mitsubishi UFJ Foundation dan beasiswa Cendekia Baznas.

Universitas Sebelas Maret (UNS)

image via uns.ac.id

Salah satu universitas yang mendapat rekor MURI, universitas yang terletak di Solo ini bisa menjadi referensi kuliah kamu selanjutnya. Ada fakultas hukum, ekonomi bisnis, ilmu budaya dan kedokteran menjadi jurusan yang banyak diminati.

Biaya kuliah di universitas ini juga termasuk murah, mulai dari Rp 5 jutaan saja kamu bisa ikut jalur SNMPTN dan SBMPTN serta jalur mandiri. Tak ketinggalan, universitas ini juga menawarkan beasiswa resmi mulai dari bidikmisi, beasiswa riset baznas dan beasiswa brilian bank BRI menjadi pilihan terbaik untuk lulusan baru, lho.

Universitas Negeri Semarang 

image via republika.co.id

Memiliki reputasi Internasional, universitas negeri Semarang ini memiliki visi dan misi yaitu tentang cara pandang dan perilaku yang mengorientasikan prinsip pada nilai – nilai pemeliharaan, penjagaan, pengembangan dan pelestarian. Universitas Semarang ini mendapat penghargaan peringkat 6 nasional Greenmetric World University Rankings 2020.

Fakultas yang ada di universitas ini terdiri dari bahasa dan seni, ekonomi, ilmu keolahragaan, ilmu pendidikan dan teknik. Nah, banyak sekali kan? Meskipun persaingan ketat, kamu bisa masuk ke kampus ini dengan nilai terbaikmu, lho!

Universitas Dian Nuswantoro

image via antaranews.com

Universitas terbaik Jawa Tengah yang terakhir adalah Udinus, universitas ini merupakan yayasan yang terdiri dari beberapa sekolah tinggi dan berfokus pada ilmu tertentu. Salah satunya adalah Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, Sekolah Tinggi Bahasa Asing dan Sekolah Tinggi Kesehatan.

Meningkatkan efisiensi kelembagaan untuk menjadi organisasi yang sehat dalam pengelolaan pendidikan menjadi tujuan utama Udinus didirikan. Fakultas yang bisa kamu pilih mulai dari Ilmu Komputer, Ilmu Budaya, Kesehatan, Teknik dan Ekonomi Bisnis menjadi jurusan idaman lulusan baru.

Bagaimana universitas terbaik Jawa Tengah di atas? Terjamin kualitas dan mutunya, masih banyak universitas lain yang lebih unggul dan memiliki beragam prestasi. Namun, jangan berputus asa ya! Ada banyak cara untuk berkuliah menggunakan jalur mandiri atau prestasi, carilah jurusan yang kamu inginkan lalu eksekusikan dengan kampus yang kamu tuju. 

Nama

Akomodasi,2,Destinasi Wisata,19,Ekonomi Kreatif,4,Hotel,1,Khazanah,2,kuliner,3,oleh-oleh,1,Pendidikan,38,Rekomendasi,27,Terbaru,15,Travelling,14,Wisata Alam,5,Wisata Arsitektur,2,Wisata Kuliner,6,
ltr
item
Jateng.net: Daftar Universitas Terbaik Jawa Tengah yang Paling Banyak Diminati
Daftar Universitas Terbaik Jawa Tengah yang Paling Banyak Diminati
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhIKUl4fOp4vCl3SB5-SVh_xOESE7dwj8Kwpm5xbU5aiHOxVpFJsXz0uR5qFj5f_JjdcreYOwzH_RaMdOPiTAVBTOi28JNvWuQqY1ZT2RFcLB6FA1ef2W9ozdHnRTdyMZEJz118cfu75pG16Y9Rl_zsn3ipLDOiictVmFCWu08awBkXViRL_t-sZ5N8/w640-h360/universitas%20terbaik%20di%20jawa%20tengah.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhIKUl4fOp4vCl3SB5-SVh_xOESE7dwj8Kwpm5xbU5aiHOxVpFJsXz0uR5qFj5f_JjdcreYOwzH_RaMdOPiTAVBTOi28JNvWuQqY1ZT2RFcLB6FA1ef2W9ozdHnRTdyMZEJz118cfu75pG16Y9Rl_zsn3ipLDOiictVmFCWu08awBkXViRL_t-sZ5N8/s72-w640-c-h360/universitas%20terbaik%20di%20jawa%20tengah.jpeg
Jateng.net
https://www.jateng.net/2022/03/deretan-universitas-terbaik-jawa-tengah.html
https://www.jateng.net/
https://www.jateng.net/
https://www.jateng.net/2022/03/deretan-universitas-terbaik-jawa-tengah.html
true
286759587895392098
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi