4 Rekomendasi Tempat Wisata Air Terbaik di Jawa Tengah

Salah satu jenis wisata yang menjadi favorit banyak orang adalah wisata air. Wisata air memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. ...

Salah satu jenis wisata yang menjadi favorit banyak orang adalah wisata air. Wisata air memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Daya tarik wisata air tersebut, membuat keberadaan jenis wisata ini dapat ditemukan dengan mudah. Jawa Tengah merupakan salah satu wilayah yang memiliki wisata air terbaik loh. Namun tahukah kamu letak tempat wisata air terbaik di Jawa Tengah?

Tempat Wisata Air Terbaik di Jawa Tengah

Jawa Tengah yang merupakan salah satu wilayah yang dikenal dengan destinasi wisatanya melimpah, ternyata memiliki tempat wisata air terbaik loh. Bahkan, di provinsi ini, kamu dapat menemukan banyak tempat wisata air yang unik, baik itu dengan konsep alam maupun buatan. Penasaran apa saja tempat wisatanya? Simak informasi lengkapnya berikut ini ya!

Grojogan Sewu Tawangmangu

Grojogan Sewu Tawangmangu merupakan destinasi wisata air yang sangat terkenal di Jawa Tengah, utamanya di kawasan Solo Raya. Tempat wisata air ini terletak di lereng Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar. Grojogan dalam bahasa Jawa memiliki arti air terjun. Oleh karena itu, dengan berkunjung ke tempat wisata ini, kamu dapat menikmati pemandangan akan indahnya air terjun yang terkenal ini. 

Selain menikmati pemandangan air terjun, kamu juga bisa menikmati pemandangan pepohonan yang asri di sepanjang perjalanan. Udara yang sejuk dan dipadu dengan pemandangan indah, tentu dapat membuat pikiranmu kembali relaks. 

Umbul Ponggok 

Umbul Ponggok merupakan salah satu tempat wisata air terbaik di Jawa Tengah. Wisata air yang berlokasi di Klaten ini banyak menarik perhatian pengunjung akibat kejernihan airnya. Bahkan, pada beberapa tahun terakhir, Umbul Ponggok menjadi salah satu tempat wisata yang terkenal di Jawa Tengah, khususnya Solo Raya.

Tidak hanya berenang, kamu juga bisa menyelam sembari berpose di dalam airnya yang jernih. Di dalam kolamnya sendiri pun telah tersedia berbagai properti keren yang dapat digunakan oleh para wisatawan untuk berfoto. 

Owabong WaterPark Purbalingga

Bagi kamu yang berdomisili di Purbalingga, Owabong Water Park merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi. Tempat wisata air yang berlokasi di Jalan Raya Owabong No 1, Dusun 2, Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga ini merupakan tempat wisata air yang airnya berasal dari mata air sumber alam.

Keunggulan yang dimiliki oleh tempat wisata ini yaitu tersedianya wahana yang lengkap serta terdapat tempat bermain anak. Bahkan, tempat wisata ini memiliki berbagai jenis kolam, diantaranya kolam ombak, kolam busa, kolam snorkeling, kolam air panas, kolam khusus wanita, serta kolam terapi ikan. 

Pandawa Water World

Selain Owabong Water Park, tempat wisata air buatan yang tidak kalah menarik yaitu Pandawa Water World. Tempat wisata keluarga ini terletak di Komplek Pandawa, Jalan Cemara Raya, Gedangan, Dusun 2, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. 

Hal yang menarik dari tempat wisata ini yaitu adanya patung tokoh wayang berukuran besar. Selain itu, hal yang wajib kamu coba ketika berkunjung ke Pandawa Water World adalah wahana Black Hole dan Mini Tsunami. 

4 referensi tempat wisata air terbaik di Jawa Tengah tersebut telah berhasil menarik perhatian banyak wisatawan. Setiap tempat wisata tentu memiliki keunggulan dan daya tarik masing-masing. Diantara tempat wisata di atas, manakah yang akan kamu kunjungi terlebih dahulu? 

Nama

Akomodasi,2,Destinasi Wisata,19,Ekonomi Kreatif,4,Hotel,1,Khazanah,2,kuliner,3,oleh-oleh,1,Pendidikan,38,Rekomendasi,27,Terbaru,15,Travelling,14,Wisata Alam,5,Wisata Arsitektur,2,Wisata Kuliner,6,
ltr
item
Jateng.net: 4 Rekomendasi Tempat Wisata Air Terbaik di Jawa Tengah
4 Rekomendasi Tempat Wisata Air Terbaik di Jawa Tengah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg8tc90OOvjaKKZ-s8MiCCQ1IkCoG1dvq6sZ5hO4_6EQBb3vYsqi8JgymniEFcGzffDsIlTR6bN6cU7ckq5FYFORBJNw7vkHGKu0AlhwXUd0wkrJL5aOTfZJXzQjpDVKlQluqYi_58FmtG7I0dV4MFBSMGUUYZZYLphRILk6OgNMN-AaxT18veyt-3s/s16000/Tempat%20Wisata%20Air%20Terbaik.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg8tc90OOvjaKKZ-s8MiCCQ1IkCoG1dvq6sZ5hO4_6EQBb3vYsqi8JgymniEFcGzffDsIlTR6bN6cU7ckq5FYFORBJNw7vkHGKu0AlhwXUd0wkrJL5aOTfZJXzQjpDVKlQluqYi_58FmtG7I0dV4MFBSMGUUYZZYLphRILk6OgNMN-AaxT18veyt-3s/s72-c/Tempat%20Wisata%20Air%20Terbaik.png
Jateng.net
https://www.jateng.net/2021/10/4-rekomendasi-tempat-wisata-air-terbaik.html
https://www.jateng.net/
https://www.jateng.net/
https://www.jateng.net/2021/10/4-rekomendasi-tempat-wisata-air-terbaik.html
true
286759587895392098
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi